Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 29 Disember 2010

Ratusan Suporter Malaysia Datangi Senayan

(Foto hiasan)




JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara puluhan ribu suporter Indonesia yang membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010) sejak sore ini tak kelihatan tampak suporter Malaysia yang biasanya menggunakan atribut berwarna kuning. Semua tampak merah.

Namun, di antara kerumunan merah tersebut mungkin ada ratusan hingga ribuan suporter Harimau Malaya. Ratusan suporter dilaporkan siap mendukung Tim Malaysia langsung di Jakarta. Situs Kantor Berita Bernama melaporkan, ada 300 suporter Malaysia yang bertekad berangkat ke Jakarta, Selasa kemarin, di tengah isu keamanan. Mereka adalah para suporter yang bergabung dalam Selangor Fan Club (SSFC) dan Gerbang Tempur Penyokong Bola Sepak Malaysia (Ultras Malaysia).

"Fans Malaysia tidak perlu takut karena kalaupun ada keributan, hanya akan terjadi selama pertandingan di dalam lapangan dan tidak akan merembet sampai keluar stadion. Namun, sebagai fans kami harus hati-hati," kata Presiden SSFC Mohd Nasir Mohd Yunus.

Sebelumnya, sempat dilaporkan bahwa suporter Malaysia memang takut datang ke Jakarta karena takut keamanannya tak terjamin. Apalagi di tenagh isu bahwa suporter Indonesia kesal dengan suporter Malaysia yang dianggap tidak fair karena menyorotkan laser untuk mengganggu pemain-pemain Indonesia.

Bernama melaporkan sebenarnya ada 5.000 tiket yang dialokasikan panitia lokal untuk para suporter Malaysia, namun belum dipastikan berapa banyak yang menggunakannya. Dibandingkan suporter Indonesia yang datang ke Stadion Bukit Jalil saat final leg pertama, Minggu (26/12/2010), jumlah tersebut memang jauh lebih kecil. Saat itu, ada 15.000 suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Bukit Jalil.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular