Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 3 Mei 2013

Bayi "Raksasa" Lahir di Pekanbaru

PEKANBARU  — Pasangan Harli Prasetio dan Mulyaningsih begitu gembiranya dengan kehadiran anak keempat mereka ini. Pasalnya, bobot dari bayi yang baru lahir pada Jumat (26/4/2013) pukul 10.30 WIB ini mencapai 5,99 kilogram, sedangkan panjangnya 58 sentimeter atau sama dengan usia bayi empat bulan. Melalui proses operasi caesar, bayi raksasa ini lahir dengan kondisi sehat, begitu juga ibunya meskipun masih dalam pengawasan tim medis.

"Awalnya saya takut dan bercampur aduk sebelum istri saya melahirkan, karena memang saat USG terakhir itu, kata dokternya anak saya beratnya 5 kiloan. Karena bobot yang besar, akhirnya melalui proses operasi caesar," ujar Harli Prasetio.

erpancar wajah kegembiraan dari muka sang ayah yang saat itu memandangi putra keempatnya itu. Sebab, rasa takut yang sebelumnya dirasakannya berubah menjadi rasa senang karena kehadiran bayi dengan bobot yang langka.

"Kalau sekarang pastinya senang banget dengan kehadiran anak keempat saya ini, apalagi dia sehat dengan bobot yang besar seperti ini," ujar Harli.

Saat mengandung bayi dengan bobot raksasa tersebut, Mulyaningsih setiap hari biasanya menghabiskan empat liter air mineral kemasan botol. Aktivitas itu rutin dilakukan ibu tiga anak ini sejak usia kandungan masih muda.

"Istri saya itu selalu minum air mineral dalam kemasan botol setiap harinya lebih dari empat liter, kalau minum es kayaknya enggak," ujar Harli saat ditanya jika ibu bayi ini biasa minum air es.

Memang, bobot ibu bayi raksasa ini juga bisa dikatakan memiliki bobot obesitas karena memiliki berat badan 118 kilogram sehingga bisa juga diyakini pengaruhnya karena faktor gen dari sang ibu.

"Anak saya ketiga juga bobotnya besar mencapai 5 kilo, memang ibunya besar," kata Harli.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular