Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 23 Mei 2013

Saat Ditangkap, Fathanah Sedang Bercumbu dengan Maharani

maharani suciono

JAKARTA - Kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amir Arief, mengatakan bahwa saat ditangkap, Ahmad Fathanah dan Maharani Suciono sedang berada di dalam kamar Hotel Le Meridien, Jakarta.

Amir Arif pun menceritakan saat dia dan penyidik lainnya diminta KPK melakukan pemantauan terhadap Fathanah yang diduga telah menerima suap terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Pada 29 Januari 2013, sekira pukul 17.00 WIB, Amir mengisahkan, Fathanah tiba di hotel. Dia langsung memasuki lobi kemudian menuju restoran di dalam hotel tersebut.

"Tak lama kemudian perempuan datang ke hotel yang sekarang saya ketahui bernama Maharani, masuk ke restoran dan bergabung di meja Fathanah. Tak lama kemudian mereka naik dan masuk kamar nomor 1740, berdua," katanya, saat memberikan kesaksian dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Setelah itu, Amir mendapat informasi dari KPK bila Fathanah benar menerima suap. Akhirnya, dia langsung melakukan penyergapan ke kamar tersebut. Dia memberikan keterangan kepada Fathanah bahwa dirinya akan diamankan karena telah menerima suap, dan uangnya berada di mobil Land Cruiser Prado milik Fathanah.

"Saya diperintah juga untuk mengamankan mobil. Saya naik ke kamar. Kemudian dibuka oleh Fathanah. Kemudian, kami perkenalkan diri sebagai KPK dan akan mengamankan Fathanah karena menerima uang terkait pengurusan kuota daging. Lalu dia menoleh dan agak mengulur waktu. Lalu tidak berapa lama kita langsung mengamankan uang, handphone, dompet milik keduanya. Ketika mereka berdua sudah berpakaian, kami membawa mereka ke basement parkir," terangnya. Kemudian, Amir membawa mereka ke kantor KPK.

Sekadar diketahui, penyidik Amir dimintai keterangan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi, terkait kasus pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular