Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 30 November 2010

Indonesia Siap Bungkam Malaysia

Bambang Pamungkas (dua dari kanan)



JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan, timnya dalam kondisi siap melawan Malaysia di partai perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF, Rabu (1/12/2010). Dengan begitu, Riedl mengaku optimistis bisa mendulang kemenangan pada laga nanti.

Pertemuan Indonesia-Malaysia diprediksi akan berlangsung seru mengingat kedua tim sangat berambisi meraih gelar juara. Hal itu karena kedua tim belum pernah mengecap juara semenjak Piala AFF digelar sejak 1996 silam. Namun, Malaysia dinilai sejumlah kalangan lebih unggul daripada "Merah Putih". Tim besutan K Rajagopal ini pernah menjuarai SEA Games 2009. Keberhasilan mereka lolos dari penyisihan grup Asian Games 2010 menunjukkan kualitasnya. Di perempat final, mereka ditaklukkan Iran 1-3. Bandingkan dengan tim "Garuda" yang melakukan persiapan yang setengah hati.

Praktis, Bambang Pamungkas dkk hanya melakukan persiapan tidak kurang dari tiga bulan. Mental pasukan Alfred Riedl juga belum terasah karena beruji coba dengan Maladewa, Taiwan, dan Timor Leste yang secara peringkat jauh di bawah Indonesia. Uruguay menjadi satu-satunya lawan yang melakukan uji tanding yang berkualitas. Meski begitu, Riedl mengaku, timya dalam kondisi siap untuk memenangkan laga nanti.

"Suasana dalam tim bagus. Hari demi hari kami terus berkembang. Ini membuat kami optimistis," jelas Riedl seusai memimpin latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (30/11/2010).

Indonesia sedikit mendapatkan keuntungan karena Malaysia tengah limbung. Sebab, banyak pemain besutan K Rajagopal tersebut mengalami cedera. Namun, Riedl menyatakan, hal itu tidak terlalu menguntungkan timnya. "Hal itu tidak terlalu menguntungkan. Sebab, Malaysia tim yang kuat dan penampilan mereka cukup bagus di Asian Games China beberapa waktu lalu," tukas mantan Pelatih Laos itu.

Berikut perkiraan formasi kedua tim:

Indonesia: Markus; Nasuha, Hamka, Maman, Zulkifli; M Ridwan, Firman, Bustomi, Oktovianus; Irfan, Gonzales
Malaysia: Farizal; Muslim, Marhali, Asraruddon, Nasriq; Khairul, Kunainan, Safiq, Amirul; Shahrul, Safee.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular