Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 26 November 2010

Mayat Korban Ciliwung Kirim SMS?



JAKARTA, KOMPAS.com — Entah benar atau tidak, Supriadi (28) yang dinyatakan tewas tenggelam di Kedung H Deri, Sungai Ciliwung, pada Selasa (23/11/2010), melayangkan pesan singkat (SMS) melalui handphone kepada petugas leasing sepeda motor, Rabu (24/11/2010). Adapun isi SMS itu adalah: "Pak..saya tidak bisa membayar cicilan motor. Saya tenggelam di Sungai Ciliwung dan dicari orang sekampung. Seminggu lagi saya ditemukan."

Informasi adanya pengiriman SMS dari korban keganasan Ciliwung itu diungkapkan Andri, adik ipar Supriadi, kepada para wartawan di lokasi pencarian jenazah kakak iparnya itu di Kampung Gedong RT 04 RW 20, Kemirimuka, Beji, Depok, Kamis (25/11/2010).

"Petugas leasing itu datang ke rumah untuk mengetahui kebenaran SMS itu. Terus kami bilang, memang Supriadi tenggelam. Petugas itu pun bengong," kata Andri,

Menurut Andri, saat diperiksa, nomor pengirim SMS itu ternyata memang nomor HP Supriadi. Untuk memastikan kebenaran itu, keluarga melihat rekap SMS terkirim dari HP Supriadi yang kini dipegang istrinya, Yeni. Namun, rekap pengiriman itu tidak ada.

"Kami keluarga besar kaget dengan kenyataan itu. Kami bertanya-tanya apakah ini benar-benar terjadi," ujarnya.

Naih (55), paman Supriadi, tidak memercayai hal tersebut. Namun, jika dilihat dari amal baik Supriadi terhadap warga di tempat tinggalnya di Kampung Sidamukti RT 02 RW 04, Sukmajaya, Depok, kata Naih, maka hal itu bisa saja terjadi.

"Dia itu orang yang suka menolong tanpa minta dibayar. Karena kebaikannya itu, dia dipilih warga menjadi ketua karang taruna. Walaupun saya tidak percaya, kalau itu kuasa Allah, bisa saja terjadi," ujarnya.

Sementara itu, tim SAR dari Tagana Kota Depok, pemadam kebakaran, RAPI Kota Depok, dan Basarnas, hingga Kamis kemarin, masih melakukan pencarian terhadap jenazah Supriadi.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular