Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 26 Disember 2011

Bentrokan Sape, DPR Akan Panggil Kapolri




JAKARTA - Bentrokan antara warga Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat, dengan aparat keamanan menelan korban yang tak sedikit. Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman mengatakan, usai reses, pihaknya akan memanggil Kapolri, Jenderal Timur Pradopo.

"Komisi III DPR RI akan panggil Kapolri Timur Pradopo begitu memasuki masa sidang nanti. Kita akan minta penjelasan Kapolri soal bentrokan tersebut. Tak hanya Bima saja, Komisi III DPR RI juga akan menanyakan kasus-kasus serupa yang terjadidi Kalimantan dan Papua," kata Benny kepada pers, Jakarta, Senin (26/12).

Benny menyebutkan, kasus yang terjadi di Bima hanyalah sebagian kecil saja dan masih ada kasus-kasus lain yang lebih besar dan perlu penanganan serius.

"Kasus Bima hanya gunung es, dan merupakan cermin penanganan aparat yang represif. Seharusnya, tindakan represif itu bisa dicegah kecuali keadaan sulit," kata Benny.

Ia menambahkan, Komisi III DPR RI juga akan mengevaluasi kinerja Polri. "Bila hasil investigasi di lapangan membuktikan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, harus diberikan sanksi yang tegas," kata Benny.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular