Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 26 Disember 2011

Sejarahwan Johor Kunjungi LAM Riau

Pengurus LAM Riau foto bersama dengan rombongan Jejak Sejarah Johor, Malaysia, di Pekanbaru, Kamis (22/12/2011)



PEKANBARU - Sebanyak 48 orang dari pejabat daerah, Majlis Kebudayaan Daerah (MKD) dan Persatuan Sejarah Malaysia (PSM) Kawasan Kota Tinggi beserta para penghulu, ketua kampung, dan ketua masyarakat dari Kota Tinggi, Johor Malaysia, melakukan kunjungan ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Riau, Kamis (22/12) malam.

Kunjungan yang diberi nama Jejak Sejarah ke Siak, Kampar dan Pekanbaru, pada 22-26 Desember 2011 ini bertujuan untuk mengeratkan silaturahim dan meninjau hubungan sejarah antara daerah bersejarah Kota Tinggi di Johor, Siak, Kampar, dan Pekanbaru, di Provinsi Riau.

Kehadiran rombongan yang dipimpin Pegawai Daerah Kota Tinggi, Johor H Ismail bin Karim ini, diterima di Balai Adat Melayu Riau oleh Ketua Umum LAM Riau HM Azaly Djohan SH, Drs OK Nizami Jamil, HM Dun Usul, Sekretaris Umum H Husnan Sekh, dan pengurus LAM Riau lainnya.

Pegawai Daerah Kota Tinggi H Ismail bin Karim mengatakan, kunjungan ke Riau ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun lalu, namun baru bisa dilaksanakan sekarang.

Menurutnya, antara Indonesia dan Malaysia sudah sejak lama memiliki hubungan kesejarahan yang erat. Namun kedua negara ini dijajah oleh negara yang berbeda.

‘’Tanah Melayu oleh British (Malaysia), sementara Indonesia oleh Belanda. Inggris menjajah secara diplomasi sementara Indonesia oleh Belanda dengan kekerasan,’’ ujarnya.

Ismail mengatakan dalam kunjungan Jejak Sejarah ke Siak, Kampar, dan Pekanbaru ini, pihaknya ingin mengetahui lebih dekat mengenai kesultanan yang pernah ada di Riau ini.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular