Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 7 November 2012

400 Rumah di Balinuraga Ludes Kena Bom Ikan


Tempat ibadah warga Balinuraga rusak dibakar massa



LAMPUNG - Amuk massa yang terjadi di Desa Balinuraga Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (27/10/2012) hingga Senin (29/10/2012) pekan lalu menyebabkan sedikitnya 400 rumah warga di Desa Balinuraga, Way Panji, Lampung Selatan rusak. Data tersebut didapat dari Kementerian Perumahan Rakyat.

Menurut kesaksian dari warga Balinuraga, massa yang menyerang warga tak hanya menjarah, tapi juga merusak rumah dan tempat beribadah. Bahkan banyak dari massa tersebut sudah dibekali oleh senjata seperti parang dan bom ikan.

"Mereka datang dari tiga penjuru, saya lihat banyak yang bawa bom ikan. Rumah saya habis kena bom ikan juga," ujar Paindah (40), warga Balinuraga yang masih tinggal di penampungan, Selasa (6/11//2012) saat disambangi di penampungan.

Ternyata amukan massa yang diduga dari Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Mesuji itu juga menghancurkan 2 tempat ibadah, 5 panti, serta 1 sekolahan.

"Habis pak, pokoknya semua yang mereka lihat dihabisi. Kalau umat Hindu kan ada tempat ibadahnya di dalam rumah pak, itu juga dirusak sama mereka, sekolahan juga dirusak pak," ungkap Sumat, warga Desa Agom yang bersebelahan dengan desa Balinuraga.

Untuk mengantisipasi adanya amukan massa menuju Balinuraga, sejumlah petugas berpatroli di lokasi kerusuhan Desa Balinuraga, Waypanji, Lampung Selatan. Bantuan pun datang dari Departemen Sosial dengan memberikan tenda untuk penampungan, tempat kesehatan dan logistik.

Dari informasi yang dihimpun, penyebab kerusuhan yang terjadi di Balinuraga berawal dari dua gadis dari penduduk pribumi terjatuh dari motor. Kemudian ada isu seronok pada saat warga Balinuraga memberikan pertolongan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular