Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 29 November 2012

Bupati Garut Ceraikan isteri usia 18 tahun kerna tidak perawan



BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan segera panggil Bupati Garut Aceng HM Fikri terkait nikah siri yang dilakukannya dengan gadis berumur 18 tahun. Namun pernikahannya hanya berlangsung empat hari. Aceng menceraikan istri mudanya itu karena sudah tidak perawan lagi.

"Kita akan panggil bupatinya," tegas Heryawan usai menghadiri penyerahan kadeudeuh bagi atlet berprestasi Jabar di Pusdai, Jalan Diponegoro, Rabu (28/11/2012).

"Tentu ini ada pelanggaran norma dan etika," cetus Heryawan.

Ia mengaku akan melakukan pembinaan terhadai Aceng. Namun ia ogah menyebut pembinaan seperti apa yang dilakukannya.

"Gubernur dalam UU ataupun PP dinyatakan sebagai wakil pemerintah pusat untuk membina aparat di daerah, termasuk pejabat publik di daerah," jelasnya.

Dalam waktu dekat pemanggilan akan dilakukan Heryawan. "Insya Allah komunikasi segera dilakukan dan kita panggil (Aceng)," tandasnya.

Bupati Garut Aceng HM Fikri menjadi perguncingan dalam beberapa hari terakhir. Bupati berusia 40 tahun menikahi seorang gadis berinisial FO (18), secara siri. Aceng kemudian menceraikan FO empat hari kemudian. Alasannya, karena sang gadis tidak perawan lagi.

Pernikahan di bawah tangan itu dilakukan pada 14 Juli 2012 dan berakhir 17 Juli. Perceraian itu dilakukan Aceng melalui pesan singkat. Kasus ini sudah dilaporkan ke Lembaga Perempuan di Garut.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular