Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 16 November 2012

Lempar Botol ke Kedubes Malaysia Lalu Hartoyo Dikejar Polisi



Seorang demonstran digeledah usai melemparkan botol ke arah Kedubes Malaysia

JAKARTA - Seorang pengunjuk rasa yang hendak meninggalkan Kedubes Malaysia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2012), dengan menggunakan sepeda motor, sempat melemparkan botol air mineral ke arah kantor kedubes, tapi lemparannya justru mengenai seorang polisi yang tengah berjaga.

Tak ayal, polisi langsung mengejar dan memberhentikan pendemo yang diketahui bernama Hartoyo itu.

Petugas kemudian menanyakan maksud Hartoyo melakukan pelemparan tersebut. Polisi juga sempat menggeledah tas pemuda tersebut dan memintanya menunjukan kartu identitas.

Setelah dinasehati dan sedikit diomeli, petugas kemudian melepaskan Hartoyo dan memintanya untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan mengatakan bahwa dalam melakukan demonstrasi ada batasan-batasan yang harus ditaati.

"Kalau melempar seperti itu tidak boleh, kan ada batasannya. Jika menyampaikan aspirasi tentu kita fasilitasi," ujarnya.

Iwan mengatakan, pihaknya senantiasa memfasilitasi setiap penyampaian aspirasi yang sesuai batasan-batasan yang ditetapkan.

"Buktinya jalan kita tutup, itu kan artinya kita fasilitasi," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan dalam mengamankan aksi demonstrasi hari ini, pihak kepolisian menyiapkan sekitar 200 personel untuk melakukan pengamanan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular