Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 18 November 2012

Dituduh Ajarkan Aliran Sesat, Tgk Aiyub Hangus Dibakar Massa



Dua kerangka sepeda motor yang hangus dibakar dalam insiden berdarah di depan rumah Tgk Aiyub




 BIREUEN -- Insiden berdarah kembali terjadi di Peulimbang Bireuen, tepatnya komplek rumah Tgk Aiyub Syakubat (50) di Desa Jambo Dalam, Kecamatan Peulimbang, Bireuen, Jumat (16/11/2012) malam mulai pukul 23.00.

Tgk Aiyub yang telah diperingatkan untuk tidak mengajarkan ajaran sesat, namun membandel akhirnya tewas oleh massa. Tubuhnya hangus terbakar bersama dua orang lainnya yang dibacok senjata tajam. Insiden  berakhir Sabtu (17/11/2012) menjelang shalat Shubuh, setelah puluhan personil dari Polres dan TNI, pemadam kebakaran  diturunkan ke kawasan itu.

Tiga orang tewas, dua diantaranya hangus terbakar dan 10 orang lainnya luka kritis terkena parang dan pedang panjang.  Keterangan diperoleh Serambinews.com, menjelang pukul 22.00 WIB, puluhan massa dari berbagai desa merapat ke rumah Tgk Aiyub yang berjarak 3 Km arah selatan jalan Banda Aceh-Medan.

Massa terus bertambah menggunakan roda dua, kendaraan disimpan sedikit jauh dari rumah Tgk Aiyub, massa tanpa membawa senjata tajam dan lainnya berjalan kaki ke rumah Tgk Aiyub sekitar pukul 22.50 WIB.

Diinformasikan mereka hendak menjemput Tgk Aiyub dan pengikutnya untuk ditanyai karena sudah melanggar kesepakatan yaitu mengadakan pengajian tertutup dan tidak ada interaksi sosial dengan masyarakat setempat. Ketika massa tiba di dalam pagar rumah Tgk Aiyub, listrik tiba-tiba mati, terjadilah penyerangan dari dalam pagar ke arah massa yang sudah dalam lingkungan pagar.

Sekitar pukul 04.00 WIB, jasad Tgk Aiyub dan Muntasir ditemukan sudah hangus  berhasil dievakuasi ke UGD RSUD Bireuen.

Aparat berhasil mengendalikan massa sekitar pukul 04.30 WIB, massa kemudian diminta bubar.

Korban-korban yang meninggal adalah, Mansur (35) warga Semet, Peulimbang- meninggal dunia luka bacok dari belakang tembus ke perut. Tgk Aiyub (50), warga Desa Jambo Dalam-orang yang dituduh membawa aliran sesat, tewas dibakar Tgk Muntasir (30), disebut-sebut kelompok Tgk Aiyub, tewas dibakar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular