Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 28 November 2012

Serbu Kantor Partai Demokrat, Pendukung Gus Dur Bakar Gambar Sutan Bhatoegana


SURABAYA - Ratusan orang pendukung Gus Dur yang terdiri dari Garda Bangsa Jatim, DPW Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa, DPW Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, Kader PMII Jatim, Banser, Pagar Nusa, dan santri Ponpes Pasrepan, Pasuruan mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya.

Dalam aksinya mereka mendesak agar Sutan Bhatoegana menyampaikan permohonan maaf dan dipecat dari keanggotaannya sebagai anggota DPR RI maupun Partai Demokrat (PD).

"Hanya orang pengecut yang meminta maaf melalui orang lain," ujar Zaini Nasirudin, salah satu orator yang juga ketua DKW Garda Bangsa Jatim dalam orasinya, Rabu (28/11/2012)

Massa menilai perintaan maaf Anas Urbaningrum yang mewakili Bhatoegana sama sekali tidak cukup untuk mengobati luka akibat penghinaan terhadap Gus Dur

"Jika jantan dan mau mengakui kekeliruannya seharusnya Bhatoegana yang langsung meminta maaf," teriak Zaini.

Dalam aksi tersebut massa menuntut agar Bhatoegana membuat surat terbuka yang intinya meminta maaf kepada keluarga besar NU, keluarga besar Gus Dur, dan Gusdurian. Surat itu harus dimuat di media massa nasional selama 3 hari berturut-turut.

Massa juga meminta agar ketua DPP PD memberikan sanksi tegas kepada Bhatoegana. Dan massa meminta dengan hormat kepada pengurus PBNU untuk mensomasi PD apabila tidak memberikan sanksi tegas kepada Bhatoegana. Selain itu, massa menyerukan kepada khalayak luas khsuusnya Gusdurian seJatim untuk menolak kedatangan Sutan ke Jatim.

"Boikot dan tolak Bhatoegana di Jatim," teriak para pendemo.

Dalam aksi itu, massa melakukan aksi perusakan bendera partai demokrat. Tiang bendera yang tertancap di pagar kantor DPD PD Jatim dipatahkan. Massa juga membakar poster yang bergambar Sutan Bhatoegana. Massa juga membawa bebek yang menyimbolkan bahwa mulut Bhatoegana seperti mulut bebek yang asal ucap saja tanpa berpikir.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular