Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 15 Jun 2011

Ajaib, Keris Ini Bisa Berdiri

Omansyah memperlihatkan keris Santan Lanang Betino yang bisa berdiri.




TEBINGTINGGI - Keris milik Omansyah (28) memiliki keajaiban, yaitu bisa berdiri.
Tidak hanya itu, keris yang diberi nama "Santan Lanang Betino" itu juga diyakini memiliki kekuatan gaib.

Menurut Omansyah kepada wartawan, Rabu (15/6/2011), keris tersebut didapat dari uwaknya (saudara tua dari orangtuanya) yang bernama Madasin sekitar lima tahun lalu.

Namun ia tidak mengetahui dengan jelas dari mana uwaknya mendapatkan keris yang memiliki 7 liku dengan panjang 30 Cm itu.

Menurut sejarah, keris tersebut adalah keris peninggalan zaman Sriwijaya yang saat itu dipegang oleh pesirah.

"Saya tidak tahu bagaimana uwak mendapatkan keris tersebut karena uwak tidak mau menceritakannya. Saat itu saya diminta untuk merawatnya, sekitar 5 tahun silam. Saya pun tidak menolak, bahkan sebagai syaratnya saya harus membayar mahar Rp 175 ribu pada saat itu," ungkapnya sembari memperagakan menegakkan keris tersebut.

Menurut Omansyah, keris tersebut mempunyai kekuatan gaib, yakni bisa meredam emosi. Bila ada orang saling bersitegang atau emosi dan juga binatang buas termasuk hewan gunung, akan berlari bila sedang memegang keris itu.

"Banyak khasiat lainya lagi karena keris tersebut dijaga oleh Puyang Rajo Nyawo dan Dinding Nyawo. Banyak khasiat yang sudah saya rasakan. Salah satunya mendamaikan orang yang akan bertikai," ujar Omansyah.

Ia menambahkan kedua puyang yang menjaga keris tersebut adalah ibu dan anak perempuannya. Oleh karena itulah namanya Santan Lanang Betino.

"Keris ini semestinya sepasang. Hanya saja saya tidak tahu di mana pasangannya itu," katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular