Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 29 Jun 2011

Jambu Ajaib Terus Didatangi, Warga Mengaku Sembuh





KERINCI - Pohon jambu biji yang mengeluarkan air di RT 2, Desa Koto Datuk, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi terus didatangi warga.
Kedatangan warga tersebut untuk mengambil air yang keluar dari batang, untuk digunakan sebagai obat berbagai jenis penyakit.

Keluarga pemilik pohon jambu biji, Yurma, saat ditemui wartawan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sejak diketahui adanya khasiat yang terkandung di dalam air tersebut, banyak warga yang datang ingin mencoba meminumnya.

Air tersebut diketahui bisa menyembuhkan penyakit, saat saya mencoba meminumnya, rematik saya langsung sembuh. Sejak saat itu banyak warga yang datang membelinya," ujar Yurma, Selasa (28/6/2011).

Meskipun sudah banyak warga yang mengambil air tersebut, namun keluarga pemilik pohon jambu tidak pernah mematok harga, sehingga warga yang ingin mencoba air tersebut tidak ragu-ragu datang ke rumah tersebut.

Kami tidak pernah mematok harga. Kalau dibayar ya kami terima, kalau tidak juga tidak jadi masalah, yang penting warga yang meminumnya bisa sembuh, paling tidak kami bisa menolong orang lain dengan cara itu," katanya.

Saat pertama kali, lanjut Yurma, airnya besar sekali. Namun saat ini bagian atas pohon yang dipotong tersebut sudah kering dan tidak mengeluarkan air lagi.

Pemilik pohon jambu biji, Mikel, mengatakan munculnya air saat ia memotong pohon jambu tersebut, karena sudah mengenai tali listrik.

Pohon jambu ini saya tebang sejak enam hari yang lalu, karena terlalu tinggi dan mengenai tiang listrik. Takut terjadi sesuatu akhirnya pohon jambu tersebut saya potong," ujar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular