Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 8 Jun 2011

Lintah 'Raksasa' Hisap Darah Manusia

Inilah lintah raksasa asal demak






DEMAK - Lintah raksasa yang menyerang Desa Timbul Sloko, Kecamatan Sayung, Demak, tak ubah seperti lintah pada umumnya. Lintah laut yang bentuknya menyeramkan dan masuk ke pemukiman warga karena terbawa rob itu, juga menghisap darah sebagai makanan utamanya, termasuk darah manusia.

Menurut Heru Budiyono Kepala bidang Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Rabu (8/6/2011), lintah laut yang mempunyai nama latin "Discodoris sp" menghisap darah cacing, ikan maupun organisme laut lainnya.

Setelah lintah terbawa air rob hingga ke daratan, maka dimungkinkan akan memangsa hewan darat, bahkan manusiapun juga terancam dihisap darahnya. Apabila "si lintah" lapar, maka akan mencari makanan yang ada di dekatnya, dengan menempel pada bagian tubuh manusia, menggigit dan menghisapnya, setelah kenyang baru lintah melepaskan diri.

"Lintah ini tidak mengejar manusia, tapi hanya menunggu mangsa yang ada di dekatnya. Dia lebih suka di daerah lembab dan berair, karena itu jangan melewati genangan air, bisa-bisa darah kita dihisap." kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, lintah laut merupakan jenis hewan hermaprodit atau berkelamin ganda, sehingga dengan cepat dapat berkembang biak. Munculnya lintah laut di Desa Timbul Sloko, juga dipengaruhi ketidakseimbangan ekosistem.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular