Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 10 Jun 2011

Malinda Dee dioperasi pada 14 Juni





JAKARTA - Tersangka kasus pembobolan uang nasabah Citibank Inong Malinda Dee rencananya dioperasi pada 14 Juni 2011. Namun belum diketahui rumah sakit tempat operasi.

"Mengenai tempat operasinya akan bekerja sama dengan rumah sakit. Kalau nggak Siloam atau RSCM," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Jumat (10/6).

Saat ini pihak Rumah Sakit Kramat Jati Polri sedang koordinasi dengan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri mengenai izin operasi Malinda. "Operasi akan dilakukan oleh ahli bedah dan ahli kulit semuanya dari dalam negeri sementara peralatan sudah lengkap," kata Anton.

Tersangka kasus pembobolan dana nasabah Citibank ini mengalami sakit radang bagian dada dan hipertensi. Tersangka Malinda menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Citibank sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

Modus operandi yang dilakukan pelaku sebagai karyawan bank dengan sengaja telah melakukan pengaburan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah untuk memindahkan sejumlah dana milik nasabah tanpa seijin nasabah ke beberapa rekening yang dikuasai oleh pelaku.

Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke 30 rekening dari berbagai bank. Salah satu rekening atas nama tersangka saat ini sudah dibuka dengan total nilai sebesar Rp11 miliar. Sementara sisanya rekening lain masih diblokir dan masih proses ijin untuk dibuka rekeningnya.

Penyidik telah menyita barang bukti diantaranya 29 formulir transfer yang disalurkan kepada beberapa rekening. Saat ini, baru tiga nasabah yang melapor ke Citibank karena merasa dirugikan dengan total nilai Rp16,6 miliar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular