Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 9 November 2012

Banjir Bandang Tewaskan 11 Warga Mamasa



MAKASSAR - Sedikitnya 11 warga di bantaran Sungai Kabaniran, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dilaporkan tewas dan hilang terbawa arus banjir bandang, Kamis (8/11/2012) siang.

Banjir bandang di kecamatan wilayah pedalaman yang berbatasan dengan Polewali dan Majene, juga merusak tujuh rumah.

Jalur jalan menuju Tabang-Tabone Mamasa pun terputus. Hingga Kamis pukul 23.20 WITA, informasi korban jiwa masih simpang siur.

Kapolres Mamasa AKBP I Made Sunarta, sekitar pukul 20.21 WITA mengkonfirmasikan, empat warga Desa Batang Uru dipastikan tewas, dan tujuha lainnya dinyatakan hilang.

Sementara, Tim Search and Rescue (SAR) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tengah dalam perjalanan menuju lokasi banjir, tadi malam mengabarkan, sedikitnya 40 warga dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang melanda desa di kecamatan perbatasan Polewali Mandar dan Mamasa.

"Informasi yang kami dapat sementara dari teman di lokasi, ada 40 warga yang tewas," kata Ketua SAR Unhas Laode Abdul Sadri kepada Tribun.

Sementara, Tim SAR UNM sebagaimana dilansir laman Suara Mamasa melaporkan, sedikitnya 10 warga tewas dan satu orang dikabarkan dalam kondisi kritis.

Jumlah korban jiwa di atas tak jauh beda dengan yang dikabarkan pendiri sekaligus pembina Tim SAR dan Kesehatan Calcenius Unhas Prof Dr Idrus Paturusi.

"Kami dapat info ada 11 yang meninggal," ucapnya.


PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular