Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 4 November 2012

Guru Swasta Minta Gaji Setara Guru PNS, Jokowi Janjikan Kartu Sehat


JAKARTA - Forum Komunikasi Guru Swasta (FKGS) se-DKI Jakarta meminta gaji dan kesejahteran yang sama dengan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bawah Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Joko Widodo menjanjikan kartu sehat bagi guru-guru itu.

Hal itu disampaikan FKGS saat mengundang Jokowi dalam acara 'Tasyakuran Guru Swasta dan Tokoh Masyarakat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI: Pemimpin Baru Jakarta Mewujudkan Kebijakan Pro Rakyat' di Gedung Balai Latihan Kerja Transito, Jalan H Naman 1, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2012).

"Paling tidak disamakan kedudukan guru antara swasta dengan negeri. Jangan tebang pilihlah. Kan tujuan program Pak Jokowi Jakarta Cerdas, kita dukunglah dari guru-guru," kata Sekjen FKGS Nurfala ketika ditanya maksud dan tujuan acara ini.

Nurfala menjelaskan, meminta disamakan kedudukannya berarti meminta persamaan hal. Utamanya dalam soal kesejahteraan dan gaji.

"Gaji guru swasta masih di bawah UMR berkisar Rp 700 ribuan, mungkin yayasan nggak sanggup bayar jadi minta diperhatikan dan ditindaklanjuti pemerintah. Kalau guru negeri dapat TKD, tunjangan khusus daerah, guru swasta nggak dapet. Itu kan dari pemerintah," kata Nurfala.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, sedangkan Jokowi datang pada pukul 12.20 WIB. Sebelumnya Jokowi menghadiri acara sepeda santai memperingati 'Hari Tata Ruang' di Bundaran Hotel Indonesia, kemudian kembali ke rumah dinasnya di kawasan Menteng.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular