Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 25 Februari 2011

Polisi dan Warga Air Tiris Berdamai



Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqien bersama Dandim 0313/KPR Letkol H Edi Sutrisno dan tokoh masyarakat Syartuni menjenguk Idris atau Ibet di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (25/2/2011)




BANGKINANG:-- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kampar melaksanakan musyawarah bersama dengan masyarakat Air Tiris dan sepakat untuk berdamai (islah), sekaligus menyatakan bahwa apa yang terjadi pada insiden penyerangan tersebut dianggap sebagai sebuah musibah dan tidak akan terulang kembali.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat Kampar asal Airtiris H Sartuni Datuk Paduko Marajo bersama Kapolres Kampar AKBP H MZ Muttaqien SH SIK MAP, Dandim 0313/KPR Letkol H Edi Sutrisno dan Tokoh Pemuda Zulhendri SPd kepada Riau Pos, Jumat (25/2) sore usai pertemuan dengan warga di Musalla Polsek Kampar di Airtiris.

Kapolres Kampar AKBP H MZ Muttaqien SH SIK MAP mengatakan hasil kesepakatan musyawarah mufakat tanggal 25 Februari 2011 antara ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama, korban dan istri, Kapolres Kampar dan Dandim 0313 Kampar di Musalla Polsek Airtiris Kampar ada empat butir. Pertama, segala perbaikan kerusakan Mapolsek Kampar adalah tanggung jawab ninik mamak Desa Air Tiris.

Kedua, pengobatan korban luka pihak masyarakat ditanggung Polres Kampar. Ketiga, ninik mamak Desa Air Tiris menjamin kejadian pengrusakan tidak akan terulang lagi dan akan menjalin hubungan baik, harmonis dengan Polres Kampar guna Kamtibmas.

Keempat, pihak Polres Kampar/Polsek Kampar tidak akan memperpanjang masalah dengan masyarakat Desa Air Tiris dan akan menyelesaikan masalah proses hukum dengan secara musyawarah-mufakat.

‘’Pernyataan ditandatangani secara bersama dari pihak kedua korban dan istri, tokoh pemuda, ninik mamak, Kapolres Kampar dan Dandim 0313 Kampar. Selanjutnya seluruh elemen tokoh masyarakat dan TNI, Polri melaksanakan gotong royong memperbaiki kerusakan Markas Polsek Kampar dihadiri pihak media,’’ ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang telah mendukung kepolisian dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Polsek Airtiris, sehingga semuanya bisa selesai dalam waktu cepat.

‘’Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Kami berjanji akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja dalam melayani masyarakat dan mengharapkan juga kepada masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,’’ tukas Kapolres.

Sementara H Sartuni memaparkan, semua yang hadir menyatakan bahwa peristiwa penyerangan Polsek Kampar yang terjadi Rabu malam (23/2) terjadi karena kesalahpahaman belaka. Sebab, sebenarnya antara keluarga korban yang salah tangkap yaitu Zulkifli dengan kepolisian sudah melakukan perdamaian sebelum kerusuhan terjadi.

‘’Kami semua sudah bermaaf-maafan dan berkomitmen hal serupa tidak akan terjadi lagi. Bangunan Polsek yang rusak akan diperbaiki oleh pemerintah dan juga didukung oleh ninik mamak, sedangkan warga yang mengalami luka akibat kejadian tersebut dibiayai sepenuhnya oleh Polres Kampar,’’ ungkap H Sartuni.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular