Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 3 November 2012

1484 warga Desa Balinuraga Masih di Pengungsian

JAKARTA-Sejumlah warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji masih berada di pengunsian hingga saat ini. Sekitar 1 484 jiwa masih bertahan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Lampung, termasuk 368 anak-anak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa saat ini kondisi para pengunsi dalam keadaan baik.

“Kondisinya baik walaupun penuh keterbatasan. Bantuan obat-obatan dan pelayanan kesehatan berjalan baik, kerjasama dengan kementerian terkait. Kebutuhan logistik selama di penampungan dan terus dilakukan peningkatan pelayanan,” ungkap Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/20120).

Menurut Boy, saat ini di pengungsian butuh dukungan semua pihak, terutama bantuan-bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ribuan orang yang kini tinggal dipengungsian akibat bentrokan warga pada 28-29 Oktober 2012 tersebut yang memakan 12 korban jiwa.

“Kita belum bisa presdiksi, sampai kapan mereka di penampungan. Kita harapkan ada realisasi yang positif sehingga rekonstruksi kerusakan pascakonflik bisa segera dilakukan perbaikan. Atau, bantuan kepada warga yang mengalami kerugian akibat konflik. Ini upaya untuk memulihkan kondisi yang ada, di samping menstabilkan keamanan,” papar Boy.

Hingga saat ini upaya untuk melakukan perdamaian terus dilakukan. Mencari solusi terbaik dengan adanya sembilan butir kesepakatan damai yang saat ini masih dibicarakan.

“Hari demi hari terus diupayakan sampai pada titik kesepakatan. Termasuk, melakukan penegakan hukum secara objektif,” ungkapnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular