Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 10 November 2012

Peringati Hari Pahlawan, Slank Ziarah ke Makam Bung Tomo




SURABAYA - Hari Pahlawan, menjadi momentum tersendiri bagi kelompok musik Slank. Slank mengaku lagu-lagu yang diciptakannya sangat terinspirasi dengan semangat kepahlawanan Bung Tomo.

Hal ini diungkapkan pentolan Slank, Kaka dan Bimbim usai berziarah ke makam Bung Tomo di TPU Ngagel.

"Beliau salah satu inspirator kita dalam bermain musik. Dan musik adalah cara kita berekspresi," katanya kepada wartawan, Sabtu (10/11/2012).

Kaka juga mengaku sangat bangga bisa berziarah ke makam Bung Tomo, karena ziarah ini merupakan yang pertama meski sering sekali manggung di Kota Surabaya.

"Saya sangat bangga bisa datang berziarah berdoa untuk beliau, kami datang ke Surabaya berkali-kali tapi datang ke makam pahlawan pemberani seperti Bung Tomo ya baru kali ini," ungkapnya.

Lain halnya dengan Bimbim yang mengaku sangat terkejut ketika datang pertama kali ke makam Bung Tomo yang berada di dalam area pemakaman umum. "Salut makam seorang pahlawan seperti Bung Tomo di makamkan di makam rakyat," ujarnya singkat.

Bimbim juga mengaku, meski penghargaan kepahlawanan baru diberikan kepada Bung Tomo. Namun bagi salah satu pentolan Slank ini semangat berjuang Bung Tomo dalam menyemangati arek-arek Suroboyo mendapatkan tempat penghargaan tersendiri dalam hatinya. "Tanpa ada penghargaan pun Bung Tomo dihati tetap jadi pahlawan bagi saya," ungkap Bimbim.

Ziarah yang dilakukan musisi Slank ini juga dihadiri anak pertama Bung Tomo, Bambang Sulistomo dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf serta Bunda Ifet manager Slank.

"Saya sangat berterima kasih kepada Slank, Bunda Ifet serta Wagub Jatim bisa datang dan berdoa bersama di makam ayah saya," ujar Bambang Sulistomo.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular