Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 30 Mac 2010

Demam Dengue Berdarah Bertambah di Klaten




KLATEN--MI: Korban tewas akibat demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah satu orang lagi. Dengan demikian, sejak Januari hingga pekan ini tercatat empat orang tewas akibat penyakit yang ditularkan nyamuk aedes aegypti itu.

Dinas Kesehatan setempat melaporkan korban terakhir adalah Muh Eiger Purba, 14, warga Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Klaten. "Korban meninggal di rumah sakit, Minggu (28/3)," kata Kasi Pemberantasan Penyakit Bersumber Binatang Pemkab Klaten, Herry Martanto, Selasa (30/3). Sedangkan tiga penderita yang meninggal pada Februari, adalah Titis Wuri, 3, Fais Siti Hamunah, 6, dan Imam Kusumo Atmojo. Jiwa mereka juga tidak tertolong karena kondisinya sudah parah.

Dinas Kesehatan pun menetapkan sebanyak 95 desa di Klaten sebagai endemis.

Sejak Januari sudah tercatat 231 penderita yang dirawat di rumah sakit. Karena itu, masyarakat diingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan.

Dinas Kesehatan, menurut Herry, setiap hari juga melakukan fogging untuk memberantas nyamuk. Fogging diadakan berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular