Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 27 Mac 2010

Kuala Lumpur Dan Jakarta Bergelap 1 Jam

KEADAAN ibu negara Kuala Lumpur hampir bergelap selama satu jam mulai tepat pukul 8.30 malam sebagai menyahut kempen Earth Hour yang diadakan di seluruh dunia, 27 Mac.


JAKARTA--MI: Aksi pemadaman listrik selama satu jam juga diikuti oleh warga di komplek perumahan, beberapa rumah terlihat memadamkan listrik dirumahnya sengaja untuk berpartisipasi dalam aksi yang digalang oleh World Wildlife Fund (WWF) ini.

Aksi pemadaman yang berlangsung pukul 20.30 hingga pukul 21.30 ini ternyata memang sudah disadari oleh warga Wisma Kusuma Indah, Pondok Gede, Bekasi. Seperti yang dilakukan oleh Rahma (52), warga komplek tersebut.

Dia sengaja mematikan beberapa lampunya yang biasa menyala hanya untuk berpartisipasi, "Saya hanya padamkan lampu, matikan jet pump dan kulkas, tapi saya tetap menonton televisi," ujar Rahma yang tidak bisa lepas dari acara televisi ini.

Bukan hanya Rahma, Devi (25), seorang ibu rumah tangga yang kebetulan tetangganya juga menyebutkan hal serupa bedanya Devi hanya menyalakan internet dirumahnya sedangkan yang lainnya tetap dimatikan,

"Saya tidak bisa kalau tidak melihat internet di komputer saya, nanti tidak update informasi," jelas Devi yang juga pegawai Pemprov DKI. Devi sadar dengan memadamkan listrik selama satu jam saja mampu meringankan beban listrik yang lebih besar, karena itu dirinya ikut serta.

Sepanjang jalan di daerah Kramat Jati juga melakukan hal yang sama, di jalanan tersebut hampir seluruh rumah dipinggir jalan mematikan lampunya, cahaya dijalanan hanya ada dari pengendara bermotor yang melintas.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular