Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 23 Mac 2010

Indonesia Kesal: Petugas Malaysia di Port Klang Lemah ??

( Foto hiasan Pelabuhan Klang)


TANJUNGBALAI-METRO; Pelabuhan Teluk Nibung menjadi pintu masuk narkoba dan senjata api ke Kota Tanjungbalai dan Asahan.

Hal ini akibat kurangnya pengawasan di sekitar lokasi pelabuhan yang mempermudah para penyelundup ini melakukan aksinya. Selain itu, pihak pelabuhan juga tidak memiliki fasilitas CCTV yang dipasang oleh pihak Pelindo.

Kepada METRO beberapa waktu lalu Anggota DPRD Rudianto Simangusong, mengatakan, pada saat penumpang yang mau ke Kota Tanjungbalai sewaktu melewati pintu gerbang pelabuhan Port Klang Malaysia, pemeriksaan terhadap penumpang Ferry yang dilakukan petugas pelabuhan Malaysia kurang baik atau sangat lemah."Jika petugas pelabuhan Port Klang Malaysia memeriksa penumpang Ferry dengan baik, mungkin narkoba tidak akan lolos dan bisa masuk ke Kota Tanjungbalai,"katanya.

Rudi mengungkapkan, bahwa Saat itu ia mengatakan bahwa ia pernah ke Malaysia dan melihat langsung cara petugas di Pelabuhan Port Klang Malaysia dalam pemeriksaan. Di mana penumpang Ferry dari Port Klang Malaysia menuju ke Pelabuhan Teluk Nibung tidak ada melakukan pemeriksaan barang penumpang.

Oleh sebab itu, diminta kepada BC dan aparat keamanan agar terus menerus meningkatkan pengawasan atau pemeriksaan terhadap penumpang, yang datang baik dari Malaysia maupun dari daerah manapun.

Pantauan METRO, CCTV milik Bea dan Cukai yang dipasang di beberapa tempat sering kali tidak beroperasi bahkan terkadang malah mengalami kerusakan. Bukan hanya itu, pagar pembatas antara pelabuhan penumpang dengan dermaga kapal barang pun terlihat hanya ala kadarnya saja.

Pengaturan keluar masuknya kapal baik kapal penumpang dan kapal barang amburadul. Di mana kapal-kapal penumpang yang baru saja tiba dari Port Klang Malaysia terlihat begitu mudahnya bersandar di samping kapal-kapal barang atau kapal kargo di dermaga Pelabuhan Teluk Nibung. Padahal kapal-kapal tersebut sarat dengan penumpang yang menunggu giliran turun di pelabuhan penumpang.

Sejumlah nelayan juga mengakui sering kali setiap kapal-kapal penumpang sebelum menurunkan penumpangnya di terminal kedatangan pelabuhan, kapal penumpang tersebut bersandar di samping kapal-kapal barang yang sedang bongkar muat di dermaga Pelabuhan Teluk Nibung.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular