Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 24 Oktober 2012

Kiai Syam Wafat Saat Jadi Imam Subuh

KH Syamsuddin Latief



MAKASSAR - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sesepiuh organisasi keagamaan Muhammadiyah Sulsel, KH Syamsuddin Latief (76), meninggal dunia, Selasa (23/10) dini hari.

Almarhum yang akrab disapa Kyai Syam wafat di rakaat pertama, saat menjadi imam Salat Subuh berjamaah di Masjid Fastabiqul Khairat, Jalan Maccini Gusung No 62, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, sekitar pukul 04.34 wita.

"Bapak sempat duduk, sebelum ruku' di rakaat pertama," kata Juliani Najamuddin, menantu almarhum kepada wartawan, tadi malam di rumah duka, Jl Lure No 75, Makassar.

Menurut Juliana, bapaknya tak memiliki riwayat penyakit. "Setahu saya, almarhum selalu jamaah di masjid dekat rumah, dan kami tak pernah mendengar beliau mengeluh," kata istri dari Najamuddin Syam, anak keempat almarhum.

Pukul 14.00 wita, kemarin, jenazah Wakil Ketua Majelis Pengurus Daerah (MPD) Muhammadiyah Kota Makassar ini dibawa ke Sinjai Borong, kampung kelahirannya di timur Sinjai. Mantan Ketua Majelis Tarjih PD Muhammadiyah Kota Makassar dan direktur Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar meninggalkan seorang istri Hajjah Fatimah (68), enam anak, dan 15 cucu.

Tiga anak pertama adalah putri, Sitti Husniah, Sitti Rastinah dan Sitti Najmiah. Anak keempat dan kelima putra, Najamuddin dan Agus Salim Syam. Si bungsu, Rahmiah. Agus Salim, adalah Ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Sulsel.

Kenangan terakhir Juliani dengan almarhum, saat dia membawa cucu kesembilan almarhum ke rumah mertuanya. "Anak saya minta supaya pergi setor hafalan juz 30, ke puang kakek, Bapak masih sempat memuji kalau Imaduddin Najamuddin (3 tahun) ini anak yang pintar dan akan jadi hafidz (penghafal Quran)," kata Juliani, mengenang pertemuan terakhir dengan bapak mertuanya, Minggu (21/10) lalu.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular