Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 5 Disember 2012

Ada Janin di Perut Bayi Lima Bulan Ini


BATAM - Kedua kelopak mata Aurel berkedip-kedip, mengikuti arah beberapa kamera yang berusaha membidik wajah mungilnya.

Sambil sesekali mengeluarkan suara erangan, bayi perempuan berusia lima bulan seperti ingin berkomunikasi, kepada orang-orang yang datang menjenguknya di kamar 366 Rumah Sakit Awal Bros, Selasa (4/12/2012).

Bayi mungil bernama Isnaeni Aurelia Putri kini sudah bisa bergerak bebas. Beberapa bulan belakangan, Aurel harus menahan sakit karena kelainan fetus in fetu yang ia alami.

Kelainan itu memang jarang terjadi. Di dalam perut Aurel, ada janin lain yang hidup. Oleh kalangan awam, fenomena ini sering dikenal dengan istilah bayi mengandung.

"Enggak ada keluhan apa-apa. Cuma, waktu dia umur dua bulan baru ketahuan, tiba-tiba perutnya terus-menerus membesar," ungkap Ayu (28), ibunda Aurel.

Sambil sesekali bercanda dengan anak keduanya, Ayu kembali bercerita, saat itu pada pemeriksaan awal di RSHB, menurut dokter Aurel hanya mengalami kembung biasa.

Namun, bukannya kempis, kembung yang dialami Aurel terus membesar, dan membuat bagian tubuh Aurel yang lainnya kurus kering. Bayi itu bahkan sempat mengalami sesak napas.

"Karena enggak sembuh juga, kami bawa ke RSOB. Sampai sana dibilang tumor. Bahkan, kalau dioperasi pun dia bisa enggak selamat. Mungkin karena usianya yang masih kecil," tutur wanita berbaju cokelat sambil menggendong putrinya.

Merasa takut kehilangan buah hatinya, Ayu dan suaminya Ismail pun urung mengoperasi Aurel.

"Dia memang enggak pernah rewel, tapi kami yang takut, makanya kami bawa pulang saja dan tunda. Tapi, lama-lama badannya makin habis," ujarnya pelan diiringi tawa lepas Aurel yang tiba-tiba pecah.

Lahir dengan berat empat kilogram dan panjang 50 sentimeter, semakin lama dengan kembar parasit yang ikut berkembang biak di perutnya, berat Aurel pun menjadi tidak sempurna.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular