Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 13 Disember 2012

Tes UAS Kok Diskreditkan Gus Dur


Soal UAS butir 40 Mata Pelajaran Sejarah kelas XII jurusan IPS, IPA yang dianggap mendiskreditkan mantan Presiden KH Abdurrahman wahid (Gus Dur), diujikan Rabu (12/12/2012).

JOMBANG - Seorang guru di Jombang, Jawa Timur, menemukan soal ujian akhir semester (UAS) yang dianggap mendiskreditkan mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
  
Ini mengingatkan kasus serupa yang melibatkan politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang menyebut Gus Dur lengser karena kasus korupsi.

Naskah UAS yang dianggap bermasalah itu ditemukan di Madrasah Aliyah (MA) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Rabu (12/12/2012).

Pers melaporkan, pada soal butir 40 mata pelajaran Sejarah untuk kelas XII IPA dan IPS yang dibuat Badan Kerjasama Madrasah Swasta (BKMS) itu, tertulis pertanyaan:

“Pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid, tidak berjalan lama kurang dari satu tahun, karena kasus:

a. Bapindo
b. BLBI
c. Korupsi Anggaran
d. buloggate
e. Singapuragate.”  

Latif Malik, guru MA, menganggap soal itu mendiskreditkan Gus Dur.

"Memang ada lima pilihan jawaban, tapi semuanya mendeskreditkan Gus Dur karena semuanya kasus korupsi. Jadi apapun jawabannya, Gus Dur tetap dilecehkan,” kata Latif Malik, Kamis (13/12/2012).

Latif yang juga pengurus PC GP Ansor Jombang ini menengarai, pembuat soal sengaja mendiskreditkan panutan warga NU dan berupaya memutarbalikkan sejarah.
  
Karenannya pihaknya meminta Kantor Kementerian Agama Jombang mengusut tuntas pembuat soal tersebut. ”Ini juga pelecehan terhadap Gus Dur sebagai guru bangsa,” cetusnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular