Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 5 Disember 2012

SBY: Pemerintah Hanya Bisa Sediakan 4 Juta Pekerjaan Saja

JAKARTA -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap alasan mengapa pemerintahannya Pro Bisnis. Dikatakan,  kebijakan Pro bisnis tersebut beberapa tahun lalu sempat mendapat kritik.

Indonesia lanjut Presiden,kini mengalami pertumbuhan ekonomi yang bagus di antara negara-negara lainnya yang ada di dunia. Dengan ekonomi tumbuh, kata dia, maka tercipta lapangan pekerjaan.

"Kalau ekonomi tumbuh penerimaan negara makin besar. Kalau makin besar, kita bisi mengalirkan lagi melalui APBN dan APBD untuk membantu rakyat kita menanggulangi kemiskinan. Itu duduk perkaranya," ungkap SBY dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) tahun 2012, di Pullman Grand Ballroom, Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Untuk diketahui, Rapat kerja nasional REI 2012 mengangkat tema 'Rumah Untuk Semua'. Hadir Ketum DPP REI Setyo Maharso, Menpera Djan Faridz, Menperin MS Hidayat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

SBY pun melanjutkan sambutannya dengan mengutarakan pertanyaan. Siapa yang bisa membikin pertumbuhan, growth, investasi? Siapa yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, growth, dunia bisnis, investasi ?

SBY tegaskan, bahwa Pemerintah hanya bisa menciptakan pekerjaan sekitar 4 juta saja. Lapangan pekerjaan itu tak lain adalah PNS, dan termasuk TNI dan Polri. Selebihnya adalah pelaku bisnis dan usaha yang menciptakannya.

Dengan demikian, angka penggangguran dan kemiskinan bisa turun dari tahun ke tahun.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular