Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 19 Disember 2012

Ibu Afriyani Pingsan Anaknya Divonis Empat Tahun Bui

Afriyani

JAKARTA - Yurneli (51) langsung pingsan sesaat putrinya, Afriyani Susanti (29), divonis empat tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S Parman, Rabu (19/12/2012) petang.

Mulanya, Yurneli yang mengenakan jilbab berwarna biru langsung beranjak dari kursi pengunjung sesaat melihat majelis hakim yang dipimpin Haswandi memvonis putrinya dengan pidana empat tahun penjara. Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan pihak jaksa, yakni pidana penjara selama tiga tahun.

Dengan langkah cepat, Yurneli berjalan cepat menuju ke ruang tahanan terdakwa yang terletak di basement pengadilan. Di tempat itu, Yurneli seorang diri menanti dan ingin menemui putrinya.

Dengan duduk di kursi panjang depan ruang tahanan itu, Yurneli tak kuasa menahan kesedihan hatinya. Ia pun langsung "menumpahkan" air matanya di kursi itu.

Dibantu dipapah oleh seorang petugas pengadilan, Yurneli beranjak dari kursi itu menuju ruang tahanan untuk menemui putri tercintanya, Afriyani. Tak lama dipertemukan dengan putri di dalam tahanan, Yurneli langsung pingsan.

"Baru sebentar, ibunya langsung pingsan. Berat juga yah," ujar petugas pengadilan itu.

Setelah sadar, Yurneli pun langsung berbicara dengan putrinya dari balik jeruji besi.

Entah apa yang mereka bicarakan. Yang pasti, Yurneli masih terus menangis saat meninggalkan putrinya dari ruang tahanan.

Dengan suara terbata-bata, Yurneli mengatakan,

"Hukuman itu terlalu berat,"katanya.

Menurut Yurneli, hukuman untuk anaknya sangat berat mengingat tuntutan jaksa hanya tiga tahun. Sementara, sebelumnya Afriyani juga sudah divonis selama 15 tahun untuk perkara kecelakaan yang menewaskan sembilan nyawa.

"Saya selalu doakan dia. Saya doakan dia bisa tegar," ucap Yurneli perihal harapannya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular