Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 7 Disember 2012

Usut Biaya Nikah Siri Bupati Aceng Rp 250 Juta


Bupati Garut Aceng H.M.Fikri saat islah dengan Fanny Oktora di Ponpes Al Fadilah Garut, Rabu (5/12/2012)

GARUT — Garut Governance Watch (GGW) meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas sumber biaya pernikahan siri Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan wanita muda yang diduga menghabiskan dana sebesar Rp 250 juta.

"Dana Rp 250 juta terlalu besar jika hanya mengandalkan dari jabatan sebagai bupati saja," kata Sekjen GGW, Agus Rustandi, kepada wartawan, Kamis (6/12/2012).

Ia berharap pengusutan biaya pernikahan itu dapat mengungkap kasus-kasus korupsi lainnya selama kepemimpinan Bupati Garut Aceng HM Fikri.

"Ini harus diusut apakah uang yang diberikan Bupati untuk wanita yang dinikahi sirinya itu dari APBD atau bukan," katanya.

Ia menyebutkan, dugaan korupsi di Garut selama 2010 hingga 2011 terdapat tujuh kasus dan sudah dilaporkan ke KPK, tetapi belum ada penindakan.

Bupati Garut mendapatkan protes dari berbagai kalangan tentang perilakunya yang dituduh merendahkan perempuan, Fani Oktora (18), warga Limbangan, Garut, yang dinikahi pada 14 Juli 2012. Tetapi, empat hari kemudian diceraikannya melalui pesan singkat di telepon seluler.

Akibat tindakannya itu, Aceng dituduh melakukan pelanggaran etika hingga menuai protes sejumlah elemen masyarakat Garut dan tokoh ulama.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular