Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 24 Disember 2012

Cucu Kedua SBY Bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono

JAKARTA- Edhi Baskoro Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ibas memberikan anak pertamanya dengan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Dalam jumpa persnya yang dihadiri tribunnews.com, Ibas mengumumkan nama untuk anaknya. Menurutnya nama adalah sebuah doa dari orangtua dan akan dibawa sampai kita hari akhir nanti.

"Tentunya kami berfikir dan ingin memberikan nama yang sesuai, yang tepat, yang pas untuk putra kami. Kita ketahui semua nama adalah doa, nama adalah sesuatu yang kemudian kita bawa hingga ujung akhir, oleh karena itu kami berikan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono," kata Ibas di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012).

Nama Airlangga diambil Ibas dari nama seorang tokoh pada masa lampau. Menurut Ibas, Airlangga adalah seorang pemimpin yang berjaya dimasanya, memiliki karakter yang baik, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Sementara, Satriadhi berasal dari kata-kata ksatria an Adhi artinya indah. Sebagai orang tua Ibas menginginkan Airlangga menjadi ksatria yang baik hati, ksatria yang tangguh, ksatria yang bisa berjuang di jalan yang benar dan diridhoi yang maha kuasa, serta jalan yang bersih.

Kemudian nama Yudhoyono memiliki arti memenangi, memerangi, atau menghadapi tantangan cobaan.

Dengan diberikan nama Yudhoyono Ibas berharap anaknyakelak bisa menghadapi seluruh tantangan dan cobaan dengan baik, serta bisa memberikan solusi dan manfaat pada seluruh masyarakat.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular