Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 29 Disember 2012

Pendukung Imam-Zain Kantongi Video Kecurangan Pilkada Bangkalan

SURABAYA - Massa pendukung Imam-Zain, pasangan nomor 1 yang dicoret KPUD dalam Pilkada Bangkalan mendatangi Mapolda Jatim. Puluhan orang ini kembali melaporkan dugaan kecurangan pelaksanaan pilkada yang digelar 12 Desember lalu.

Korlap dan orator aksi, Mathur Khusairi menjelaskan, kecurangan itu diduga dilakukan secara sistematis oleh struktur jajaran KPUD, PPK dan KPPS. Pasalnya, selain penutupan stiker pada gambar pasangan nomor satu (yang ditutup dengan stiker putusan PTUN dengan nomor salah), massa juga membawa hasil rekaman video amatir milik salah seorang warga Bangkalan.

Dalam rekaman video yang dibawa oleh massa, tampak petugas Linmas di TPS dan petugas KPPS, di salah satu TPS di kecamatan Tanah Merah mencoblos sendiri surat suara dalam jumlah banyak.

"Di video itu juga terlihat mereka memasukkan sendiri ke dalam kotak suara," kata Mathur.

Pada video berdurasi 56 detik itu tampak petugas Linmas memasukkan sekitar 10 surat suara yang dicoblos sendiri. Begitu pula yang dilakukan petugas KPPS yang memasukkan sekitar 20 surat suara yang juga dicoblos sendiri.

Hal itu dilakukan, lanjut Mathur, karena saat hari pencoblosan, sangat sedikit masyarakat yang hadir ke TPS.

"Bukti video ini hanya satu dari puluhan video kecurangan serupa yang terekam. Ada banyak rekaman kecurangan yang jauh lebih detil dari ini," tutup Mathur.

Massa ini bermaksud menyerahkan video amatir tersebut kepada pihak Polda Jatim. Bukti-bukti rekaman gambar dan suara tersebut rencananya juga akan dihadirkan dalam sidang gugatan Imam-Zain di Mahkamah Konstitusi pada 4 Januari 2013.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular