Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 30 Mac 2011

Indonesia ke Babak 2, Malaysia Pesimis di Babak 1

IMBAS: Pengarah Pertandingan Persekutuan Bola Sepak Asia (AFC), Shin Man Gil menunjukkan kertas undian tercatat nama "Malaysia" ketika pengundian kelayakan Piala Dunia Zon Asia, di Rumah AFC Bukit Jalil Kuala Lumpur. Malaysia diundi bertemu Taiwan pada kejohanan itu Jun ini.


JAKARTA: Hasil pengundian Pra Piala Dunia (PPD) 2014 kembali mempertemukan Indonesia dengan Turkmenistan. Tim Merah Putih yang berada di unggulan ke 24 dari 43 negara Asia peserta Kualifikasi mendapat keuntungan dengan langsung lolos ke putaran kedua.

Menurut jadwal, tim Merah Putih selanjutnya akan menggelar partai kandang-tandang pada 23 dan 28 Juli 2011. Jika lolos, pasukan Alfred Riedl ini akan melaju ke putaran ketiga untuk diundi bersama 15 tim pemenang putaran kedua bersama lima unggulan teratas.

Kelima unggulan itu yakni Korea Selatan, Jepang, Australia, Korea Utara, Australia, dan Bahrain. Kemudian ke 20 negara ini bakal dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing berisi empat tim.

Namun, sebelum melangkah ke putaran ketiga masih banyak halangan yang harus dilalui masing-masing negara. Termasuk Malaysia yang harus memulai tahap PPD 2014 dari putaran pertama.

Ya, Malaysia termasuk satu dari 16 negara unggulan terbawah saat pengundian PPD 2014 yang digelar di Markas Konfederasi Sepakbola Asia, Kuala Lumpur, Rabu 30 Maret kemarin. Mereka bakal menghadapi Taiwan pada 29 Juni dan 3 Juli 2011.

“Saya tahu jika melihat hasil undian ini banyak yang berfikir kita punya peluang untuk melangkah jauh hingga ke putaran ketiga,” kata pelatih Malaysia K. Rajagobal.

“Namun, saya ingatkan kita jangan terlalu bersemangat soal pertemuan dengan Singapura (di putaran kedua). Kita mesti melewati perlawanan Taiwan lebih dulu,” ujar pria yang membawa Malaysia juara Piala AFF 2010 itu.

Bukan cuma Malaysia yang pesimis, Indonesia juga bukannya tanpa masalah jelang PPD 2014. Selain karena dibekukannya kepengurusan PSSI, tim Merah Putih juga dikalahkan Turkmenistan di dua pertemuan terakhir.

Di pertemuan pertama di ajang pendahuluan Pra Olimpiade 2012, Indonesia ditekuk 1-3. Kemudian di pertemuan kedua, pasukan Riedl tumbang 0-1 pada 9 Maret lalu di Olympic Stadium, Ashgabat.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular