Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 28 Mac 2011

Uya Kuya: Saya Berterima Kasih Diingatkan Ulama


JAKARTA: Pemandu program tayangan Uya Emang Kuya berbesar hati mendapat masukan dari para ulama. Namun dia mengatakan tayangan berdurasi satu jam yang dipandunya sudah tidak lagi menguak aib orang lewat hipnotis.

''Buat saya para ulama berpendapat seperti itu tidak apa-apa. Saya malah berterimakasih. Tetapi kalau mau jujur, tayangan saya sudah sejak lama berubah, tidak lagi membuka aib dan rahasia. Saya hanya berusaha mengajak mereka mengeluarkan unek-unek,'' kata Uya dalam perbincangan kepada pers di Jakarta, Senin (28/3).

Komentar Uya ini disampaikan terkait adanya keputusan dari pertemuan Forum Bahtsul Masa'il yang digelar Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa-Madura. Hasil pembahasan tersebut memutuskan tayangan hipnotis Uya Memang Kuya dinilai haram.

Pemilik nama Surya Utama ini mengaku sekitar 1,5 tahun yang lalu pihak SCTV memang sempat mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). SCTV sendiri merupakan stasiun televisi yang menayangkan program Uya Emang Kuya.

''Sejauh ini kita sudah banyak melakukan perubahan,'' katanya. ''Saya juga bingung kenapa ini terjadi. Tapi yang saya lihat berita-berita yang muncul sekarang ini telah dipelintir.''

Uya di antaranya menyebut tentang durasi jam tayang programnya. Dahulu programnya memang masih tayang selama 30 menit. ''Tapi sejak akhir tahun lalu, durasinya berubah menjadi satu jam,'' ujarnya.

Selain itu lagi Uya juga membantah jika programnya masih melakukan hipnotis untuk mengungkap aib dan rahasia pribadi. ''Kalau dilihat sekarang, isinya sudah jauh berbeda. Kita sudah tidak ada lagi aib, atau unsur paksaan hingga dengan sengaja membayar penonton,'' katanya.

Sedangkan terkait tudingan hipnotis yang dilakukannya disamakan sebagai gendam, Uya menjawab,''Ini yang lucunya mengapa statement ini justru keluar dari pejabat.''

Namun demikian terhadap semua kisruh yang dialaminya, Uya tetap bahagia. ''Ya ini kan jadi promosi program gratisan,'' katanya.

Sejak dilakukannya perubahan isi, Uya mengaku programnya masih menjadi tayangan yang memikat. Merujuk data AC Nielsen, Uya mengaku share program yang dimilikinya memiliki rata-rata 20 persen. Share audience adalah persentase jumlah seluruh penonton yang menonton pada jam tayang yang sama. Program Uya Emang Kuya ini hadir setiap pukul 17.30-18.30 WIB.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular