Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 2 Februari 2013

Pernikahan Anak SD, Orangtua Bantah Ada Pemaksaan Pelaku




BALI- Orangtua J, siswi Sekolah Dasar di Bali, mengaku, tidak ada ada unsur pemaksaan menikahkan anaknya yang hamil tujuh bulan dengan seorang bapak dua anak.

Kedua orangtua J, Wayan Kecig dan Nengah Nyodri, mengaku, lega setelah J (13) siswi kelas VI SD asal Jehem, Tembuku, Bangli, yang dinikahi dan dimadu oleh WC (40) bapak dua anak asal dusun setempat.

Pasalnya, pasangan suami istri itu, mengharapkan pertanggungjawaban pelaku terhadap janin yang dikandung anaknya.

Mereka juga membantah ada unsur pemaksaan terhadap perkawinan anak ke lima dari enam bersaudara tersebut. Keduanya menikah atas dasar suka sama suka, dan diawali pacaran selama setahun tanpa sepengetahuan orangtua J. Namun, kini mereka telah menyetujui perkawinan anaknya tersebut.

“Awalnya memang karena sama-sama suka, tidak ada unsur paksaan. Saya sudah setuju dari dulu, karena pernikahan keduanya memang dilandasi suka sama suka,” tegas Wayan Kecig, Rabu (30/1/2013).

Sementara ibu korban pernikahan dini, Nengah Nyodri, mengaku, tidak mengetahui jika pernikahan anak di bawah umur melanggar uandang-undang.

“Saya tidak mengerti itu (undang-undang), yang pasti anak saya sudah menyatakan suka sama suka dan tidak ada unsur pemaksaan,” kata Nengah Nyodri.

Sementara itu, pihak Kepolisian masih kebingunan dan serba salah menangani kasus pernikahan di bawah umur tersebut, karena disahkan secara adat. Selain itu, polisi juga masih menunggu laporan pihak yang keberatan atas kasus ini.

“Kami akan lakukan gelar perkara dulu, tapi kasihan juga korbannya kan sudah hamil,” tutur Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Gusti Sudarma Putra.

Sebelumnya kasus tersebut mencuat setelah ada surat pembaca yang disampaikan salah seorang warga tentang adanya pernikahan anak di bawah umur.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular