Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 Julai 2011

FPI Tuntut Keppres Pembubaran Ahmadiyah

Ribuan massa Front Pembela Islam berunjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta, Sabtu (30/7/2011). Mereka menuntut pembubaran Ahmadiyah.



JAKARTA - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) se-Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu (30/7/2011). Mereka menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pembubaran Ahmadiyah.

Tokoh FPI Habib Abdurrahman Assegraf menyatakan, bulan Ramadhan adalah saat umat muslim mengendalikan hawa nafsu, makan, dan minum. Tidak hanya itu, umat Islam juga diminta menghentikan segala bentuk kemaksiatan dan kemungkaran.

"Ahamadiyah adalah salah satu bentuk kemungkaran terhadap agama. Karena itu, sekarang saatnya SBY harus mengeluarkan Keppres pembubaran Ahmadiyah," tegas Habib Abdurrahman.

Ia menegaskan, FPI tidak akan menghentikan tuntutannya sebelum Keppres tersebut dikeluarkan.

"Sebelum Ahmadiyah di seluruh Indonesia dibubarkan, kami akan terus berteriak nyaring," tandasnya.

Abdul Khohar, ketua FPI Jawa Barat mengatakan, Ahmadiyah adalah bentuk agama yang telah diintervensi asing. Dengan tidak dikeluarkannya Keppres, Presiden SBY dipandang telah menjadi antek asing.

"Kalau demikian, Presiden telah membiarkan kedaulatan negara ini direnggut karena tunduk pada kekuatan asing," kata Abdul Khohar.

Di tempat sama, M Mulkani, ketua FPI Kalimantan Tengah menambahkan, para pemimpin Ahamadiyah dari wilayah Jawa diperkirakan telah menyingkir ke pelosok-pelosok Kalimantan.

"Dulu jumlahnya sedikit, tapi sekarang makin banyak," ungkap Mulkani.

Menurutnya, kehadiran peningkatan jumlah pengikut Ahmadiyah saat ini telah menyebabkan keresahan di tengan masyarakat di daerah mereka.

Sementara itu, M Priyanto, utusan FPI dari Riau, pada saat berorasi mengajak seluruh anggota FPI untuk siap melakukan aksi lebih keras bila Presiden tidak juga mengeluarkan Keppres tersebut.

"Kita siap menyerbu Istana kalau SBY tidak mau membubarkan Ahmadiyah," teriak Priyanto.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular