Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 30 Julai 2011

Jelang Puasa, Mandi di Sumur Keramat



BREBES - Kompleks Masjid Asyuhada di Desa Siwuluh, Kecamatan Bulukamba, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (29/7), disesaki ratusan warga. Tua, muda, besar, dan kecil, berdesakan tak ingin ketinggalan merasakan guyuran air sumur yang berasal dari sebuah sumur tua di masjid ini.

Ritual bersih diri ini dilakukan bersama-sama menjelang pelaksanaan salat Jumat menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Sehingga saat menjalankan ibadah, kondisi tubuh dan jiwa benar benar bersih serta sehat.

Menurut Fatihin, juru kunci sumur, sumur tersebut dikeramatkan karena dibuat seorang ulama besar yang memimpin pembangunan Masjid Asyuhada. Entah apa sebabnya, sejumlah orang berpenyakit yang mandi di sumur itu berangsur sembuh. Sejak itu, warga meyakin/ air sumur tersebut berkhasiat menyembuhkan.

Tak hanya sekedar mandi, banyak warga juga sengaja membawa botol plastik bahkan jeriken untuk diisi air sumur serta dibawa pulang. Semula letak kolam air sumur berada di samping masjid. Namun, agar tak mengganggu jemaah yang akan salat, pengurus masjid sengaja membangun kolam penampungan baru sekitar 50 meter dari masjid.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular