Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 31 Julai 2011

Ritual Padusan, Ribuan Orang di Parangtritis

Ribuan pengunjung memadati pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta (31/7/2011) untuk mengikuti Ritual padusan jelang masuk bulan Puasa.




BANTUL - Ribuan pengunjung memadati Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta, untuk melakukan ritual padusan atau mandi besar menjelang masuknya bulan puasa, Minggu (31/7/2011).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap sehari menjelang masuknya bulan puasa, warga di DI Yogyakarta dan sekitarnya selalu menggelar ritual padusan. Pantai parangtritis adalah tempat yang selalu diserbu warga untuk melaksanakan ritual tersebut.

"Guna antisipasi agar tidak terjadi lakalaut, kita siapkan semua regu untuk mengamankan jalannya ritual padusan," ujar Sekretaris SAR Parangtritis, Taufik Faqih Usman.

Taufik menambahkan, selain 73 personel SAR pihaknya juga dibantu oleh 100 personil dari kepolisian. Pengunjung sudah memadati Pantai Parangtritis sejak pukul 11.00 WIB dan puncak kepadatan pengunjung terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara itu dari data di Tempat Penarikan Restribusi Obyek Wisata Pantai Parangtritis, hingga pukul 18.00 WIB, jumlah pengunjung yang datang mencapai 19.000 orang. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibanding jumlah pengunjung pada ritual padusan tahun lalu yang hanya mencapai 11.000 orang.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular