Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 31 Januari 2011

86 warga Desa Pamalian, terserang penyakit kaki gajah.




SAMPIT:--- Sebanyak 86 warga Desa Pamalian, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terserang penyakit kaki gajah.

“Masyarakat penderita pada umumnya sudah lama mengidap penyakit kaki gajah dan sekarang telah mendapatkan perawatan dari tim medis,” kata Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Karsetyono, di Sampit, Senin (31/1/2011).

Penyakit kaki gajah sebagian besar menyerang warga Kecamatan Kota Besi bagian hilir dan sejak tiga tahun lalu wilayah itu dinyatakan sebagai daerah endemis penyebaran penyakit kaki gajah.

Penderita kaki gajah pada umumnya mengalami pembesaran di bagian tubuh seperti kaki dan lengan, ada juga yang mengalami pembesaran di bagian buah zakar dan susu.

Menurut Karsetyono, pembagian obat pencegah penyakit kaki gajah secara massal sebelumnya juga telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Berdasarkan data Puskesmas Kecamatan Kota Besi, hingga sekarang belum ditemukan penderita penyakit kaki gajah baru dan semuanya masih penderita lama.

Selain pembagian obat pencegah penyakit kaki gajah secara massal, pemerintah daerah belum lama ini juga membagikan kelambu malaria kepada masyarakat secara gratis.

“Masyarakat kami imbau untuk tetap waspada terhadap serangan penyakit kaki gajah, sebab penyakit tersebut penularannya melalui gigitan nyamuk,” katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular