Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 27 April 2011

SMS 'Dicari Golongan Darah'? Hati-hati Modus NII KW 9




JAKARTA - Pernahkah Anda mendapat pesan SMS atau e-mail berisi pencarian golongan darah tertentu untuk seseorang yang sedang kanker otak atau sakit parah lainnya? Hati-hati, bisa jadi pesan itu dikirimkan oleh anggota NII KW 9 yang sedang mencari "mangsa".

"Ada berbagai modus memang untuk menarik anggota baru. Dari adik-adik yang berkonsultasi dengan saya, ada yang direkrut melalui pesan yang memasukkan unsur kemanusiaan, seperti dengan membutuhkan golongan darah tertentu," ujar mantan anggota NII KW 9, Bahtiar, dalam perbincangan dengan wartawan, Kamis (28/4/2011).

Dia menuturkan, bisa jadi SMS berisi pesan pencarian darah golongan tertentu yang sepertinya SMS nyasar ternyata sudah direncanakan. Pengirim SMS sudah mengetahui golongan darah si penerima SMS, karena bisa jadi dia adalah orang yang telah mengenal target.

"Misalnya dikatakan butuh darah O, karena target memiliki darah O, maka dia bersedia menyumbang untuk orang yang sedang sakit parah itu. Nah, saat akan diambil darahnya, diwawancara oleh orang dari NII KW 9, pembicaraan dibelokkan ke politik, agama, dan sebagainya," tutur alumnus UGM ini.

Biasanya si perekrut ini mengatakan kepada target, "Apakah amal donor darah ini diterima Allah, sedangkan kamu kafir. Kalau mau mendapat pahala dan diterima Allah, ikuti ajaran yang benar."

Karena tidak ingin dikatakan kafir, target setuju saja mengikuti sejumlah pertemuan yang dikatakan bisa memandunya menjadi orang yang tidak kafir. Akhirnya si target didoktrin dengan ideologi NII KW 9.

"Akhirnya, orang itu diarahkan untuk hijrah, sehingga masuklah dia ke dalam NII KW 9 setelah dibai'at. Doktrin itu disampaikan berkali-kali, seperti cuci otak, sehingga melekat dalam ingatannya," imbuh Bahtiar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular