Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 31 Mei 2011

Pisang Tumbuh dalam Jantung




JAKARTA - Unik bin langka. Buah pisang umumnya muncul di atas bunga alias antungnya, namun tidak untuk pisang yang satu ini. Sesisir pisang muncul di antara kelopak jantungnya. Yang lebih unik, buah ini muncul di atas batang yang telah ditebang 3 bulan lalu.

Pantauan wartawan, Selasa (31/5/2011), tanaman unik itu tumbuh di tempat pembuangan sampah Jalan Reformasi RT 1 RW 8, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Tingginya sekitar 50 cm. Di bekas batang pisang yang ditebang tumbuh dua jantung pisang. Di salah satu jantungnya tampak sesisir bakal buah pisang berwarna kuning. Tampak pula di bekas batang itu, bakal daun pisang yang masih menggulung.

Di sekitarnya, terdapat gelondongan pisang bergelimpangan yang sudah menghitam dan kering.

Menurut Marwoto (45), pemilik warung di dekat tempat pembuangan sampah itu, tanaman pisang unik itu dilihat temannya 3 hari lalu.

"Itu pada saat teman saya melihat sudah ada jantung pisang di atas batang itu, nah akhirnya saya lihat dan saya laporkan keluarga yang lain. Akhirnya jadi ramai ke sini," celoteh Marwoto.

Warga di sekitar menganggap tanaman itu aneh, imbuhnya, karena lazimnya pisang tumbuh daun lebih dulu kemudian jantung berikut buahnya.

"Nah ini kok tiba-tiba tumbuh langsung jantungnya ini yang membuat warga sekitar sini merasa aneh," jelasnya.

Sejak warga ramai mengunjungi tanaman unik itu, Marwoto berinisiatif memagari tanaman itu dengan 4 pasak dan tali rafia di sekeliling pasak tersebut. Maklum, sore ini, ada sekitar 30-an warga yang penasaran melihat tanaman itu.

"Agar nggak dirusak warga," kata Marwoto.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular