Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 27 Mei 2011

Ular Phyton Masuk Rumah Wali Kota Solo

Ular yang ditemukan di rumah dinas wali kota Solo.




SOLO - Sejumlah penjaga rumah dinas wali kota Solo, Loji Gandrung, dan petugas Satpol PP, Jumat (27/5/2011) pagi, dihebohkan temuan ular berjenis phyton di ruang makan orang nomor satu di Kota Solo tersebut. Ular sepanjang sekitar tiga meter seberat sekitar 15 kilogram itu ditemukan Biyanto (40) yang bertugas membuatkan minuman untuk Jokowi, panggilan akrab Wali Kota Joko Widodo.

Biyanto mengisahkan, pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB, ia melakukan kegiatan kesehariannya membuatkan teh untuk Jokowi. Teh tersebut kemudia ia bawa dari dapur menuju ruangan sebelah timur banguan utama Loji Gandrung yang difungsikan sebagai ruang makan. Saat itulah ia melihat seekor ular bermotif kembang tersebut.

"Saya kaget, waktu saya masuk kepala ular sudah di bawah, sementara ekornya masih di bagian atas lemari," kisahnya.

Ia kemudian melaporkan temuannya kepada petugas Satpol PP yang berjaga. Penemuan ular tersebut sempat membuat panik sejumlah penjaga rumah yang lain. Petugas Satpol PP kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil seorang pawang ular asal Desa Purbayan, Sukoharjo, Budi Sriyanto.

Ternyata tidak mudah bagi pawang tersebut untuk menjinakkan ular yang berukuran relatif cukup besar itu. Bahkan, Budi beberapa kali terkena gigitan ular phyton. Sedikitnya terdapat delapan luka sobek di tangan Budi karena terkena gigi tajam ular tersebut.

Biyanto menambahkan, jika melihat dari posisi ular saat ditemukan, kemungkinan ular tersebut masuk dari lubang ventilasi ruang makan Jokowi. "Mungkin merambat naik dari pohon bambu," terangnya.

Sementara itu, Jokowi, tampak tenang menanggapi penemuan binatang berbahaya tersebut di kediamannya. Ia melihat hal tersebut sebagai hal yang wajar dan tidak perlu panik dalam mengahdapinya. "Biasa saja ah, ular kan juga makhluk hidup, bisa bergerak," candanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular