Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 5 September 2012

Mengancam NKRI, Penjualan 2 Pulau Indonesia Harus Digagalkan






JAKARTA - Situs Www.privatesislandonline.com memasang iklan penjualan dua pulau di Indonesia yakni Pulau Gambar dan Pulau Gili Nanggu. Pemerintah bersama DPR harus benar-benar memastikan tak ada pulau Indonesia yang dijual bebas di internet.

"Intinya kalau dari dulu kita mengenal Wawasan Nusantara, ancaman terhadap satu pulau adalah mengancam NKRI. Berdasarkan itu tentunya kita harus tetap pada komitmen tidak boleh ada wilayah NKRI lepas bahkan secara ekstrem dijual ke pihak luar negeri sekalipun," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan kepada wartawan, Rabu (5/9/2012).

Taufik mendorong pemerintah dalam hal ini pihak yang terkait mengenai kepulauan yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Dalam Negeri untuk segera mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. Bagaimanapun penjualan pulau tersebut harus digagalkan.

"Saya mengharapkan ada klarifikasi lebih lanjut benar atau tidaknya informasi tersebut. Ya semoga saja hal itu tidak sampai terjadi. Kalau ini terjadi, istilahnya itu adalah hal yang sangat kita pertahankan dan harus dilawan," katanya.

Selaku pimpinan DPR dia mendorong komisi-komisi di DPR untuk aktif memantau perkembangan. Masalah yang menyangkut NKRI seharusnya menjadi perhatian bersama.

"Pihak pemerintah dan DPR khususnya Komisi I, Komisi II, dan teman-teman yang bermitra harus segera melakukan tracking kebenaran informasi ini, ini harus disipaki lebih serius,"tegasnya.

Situs www.privatesislandonline.com memasang iklan penjualan pulau Gambar di Laut Jawa dan pulau Gili Nanggu di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kementerian Kelautan dan Perikanan pun melakukan pengecekan kepemilikan pulau tersebut.

Pulau Gambar menjadi salah satu pulau yang dijual dalam situs penjualan pulau pribadi dunia tersebut. Harga yang ditawarkan tergolong murah yakni USD 725 ribu atau setara dengan Rp 6,8 miliar (kurs Rp 9.500). Dalam informasi penjualannya, pulau itu disebutkan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas 2,2 hektar.

Pulau Gambar dideskripsikan sebagai pulau unik yang masih 'perawan'. Dengan pantai indah yang mengelilinginya, pulau ini layak dijadikan sebuah hunian pribadi. Air laut di sekitar pulau relatif tenang dan dangkal. Para pengunjung bisa menyelam, snorkelling dan memancing. Sejumlah ikan dan lobster bisa ditemukan di tepi pantai.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular