Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 6 September 2012

Pengikut Aliran Sesat Stres


Foto hiasan



LHOKSEUMAWE - Ajaran sesat semakin merajalela di Aceh Utara, setelah berkembang di Meurah Mulia Aceh Utara, kini ajaran tak jelas itu kembali merambah daerah Kecamatan Sawang Aceh Utara. Bahkan di Sawang seorang pengikut aliran sesat alias Salek Buta itu mengalami gangguan jiwa, sementara tiga lainnya mulai berbicara tak terarah lagi.

Gejala stress tersebut terjadi setelah keluarganya memandikan kembali dengan menggunakan jeruk purut, lalu mensyahadah kembali, karena dianggap telah sesat. Selain menyiram air jeruk, juga mengusap air yang dirajah dengan Surat Yasin serta ayat Kursi dan akhirnya mengalami stress.

Keterangan diperoleh dari masyarakat Sawang mengatakan, pengembangan ilmu Salek Buta itu, dilakukan oleh dua oknum di Kemukiman Sawang tara. Ajarannya itu, hamper sama denga ajaran yang dikembangkan Tgk DW dan Tgk MY di Meura Mulia.

Ketua MPU Aceh Utara, Tgk H Mustafa Ahmad yang dihubungi (6/9/2012) membenarkan agama salek buta sudah merambas ke kecamatan Sawang. Sekitar belasan warga di Kemukiman Sawang Utara, mulai terjerumus dalam agama tak jelas itu, ujar Abu Mustafa.

Namun, Tgk Mustafa masih merahasiakan nama-nama oknum pelakunya dan warga  yang telah terlibat dalam ajaran sesat itu. Setalah menerima laporan di MPU, tambah H Mustafa, langsung memerintah MPU kecamatan berama Muspika agar yang telah masuk ajaran, termasuk Tgk yang memipin disyaadahkan kembali.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular