Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 6 Jun 2011

Puluhan Wali Murid SDN Gadel Histeris




SURABAYA - Suasana di SDN Gadel II/577 Tandes Surabaya mendadak didatangi puluhan warga yang juga wali murid kelas VI. Kabar di sekolah terjadi contekan massal saat pelaksanaan ujian nasional (UN), membuat wali murid teriak histeris bahkan ada yang menangis sesunggukan.

Puluhan wali murid itu menunggu di depan pintu masuk SDN Gadel. Mereka berteriak bahkan ada yang menangis, meminta nama baik sekolahan di kawasan Tandes itu dikembalikan dan berharap Fatkhur salah satu guru yang juga wali kelas VI B, agar tidak dimutasi atau diberi sanksi.

"Jangan dipindah Pak Fatkhur. Pak Fatkhur orangnya baik, puluhan tahun mengajar di sini. Anak cucu saya juga mendapatkan ilmu dan dipintarkan Pak Fatkhur," teriak Mak Ni, nenek dari salah satu murid kelas VI SDN Gadel II, Senin (6/6/2011).

Nenek tersebut terus meronta-ronta dan sempat berusaha masuk ke dalam sekolah. Namun, tenaga pendidik SDN Gadel berusaha menenangkan Mak Ni dan mengajaknya keluar dari area sekolah.

Tak hanya Mak Ni saja yang menangis, hampir semua wali murid terlihat geram dan menangis, atas kabar contekan massal yang dilaporkan oleh orang tua AL, salah satu siswa kelas VI.

"Itu (kabar contekan massal) nggak bener pak. Pokoknya nama baik sekolah SDN Gadel harus dikembalikan. Kasihan anak-anak pak, nggak bisa tenang," teriak Sari wanita berjilbab yang berusaha ditenangkan guru.

Tangisan dan teriakan juga dilakukan Desi orang tua MHS. Mereka meminta Pemkot Surabaya tidak memberikan sanksi ke Pak Fatkhur (guru yang menyuruh AL untuk memberikan contekan kepada siswa lainnya).

"Ya pak, kami tidak akan menggunakan otot, tapi kami menggunakan otak. Kasihan Pak Fatkhur, kasihan anak-anak," teriaknya.

Warga pun akhirnya bisa ditenangkan petugas kepolisian dari Polsek Tandes maupun guru SDN Gadel dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kota Surabaya Kecamatan Tandes, serta anggota Komisi D DPRD Surabaya yang bersamaan itu menggelar sidak di SDN Gadel.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular