Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 5 Jun 2011

Nama Dorce Berubah Jadi Dorce Ahmat Ketjepet Gamalama

Dorce Ahmat




BEKASI - Artis serbabisa Dorce Gamalama (47) mengganti namanya. Hanya saja, proses ganti nama Dorce itu tidak rumit. Dorce cukup mengumumkan saja jika mulai kemarin dirinya akan memakai nama baru.

"Mulai hari ini (Minggu-Red), saya berganti nama menjadi Dorce Ahmat Ketjepet Gamalama," kata Dorce saat menggelar acara kenangan untuk mendiang ayahnya di Yayasan Dorce Halimatussa'diyah, Jatibening, Bekasi. Ahmad Ketjepet yang menjadi nama tengah Dorce itu adalah nama mendiang ayahnya tersebut.

Dengan nama itu, Dorce ingin mengenang jasa-jasa sang ayah di masa lalu. Semasa hidupnya, Ahmad dikenal sebagai orang yang pintar bermain musik dan mempunyai darah seni yang tinggi. Untuk ayahnya itu pula, Dorce yang lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963, ini membuat sebuah lagu berjudul Padang Binjai.

"Secara batin, saya tidak mengenal orangtua saya, tetapi secara lahiriah saya itu punya darah seni dari mereka," kata Dorce. Selain seniman, Dorce juga hanya mendapati cerita bahwa ayahnya dulu adalah tentara. "Darah seni saya ini datang dari ayah saya," kata Dorce.

Jika saja masih hidup sekarang, Dorce yakin ayahnya tersebut tidak akan malu melihat keadaannya. Dorce merasa bangga ketika nama ayahnya tersebut dipakainya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular